Dibatalkan: HBO Menjatuhkan Dua Proyek JJ Abrams Lagi

JJ Abrams telah melihat dua proyek lagi ditinggalkan oleh HBO Max, yang terbaru dari serangkaian kemunduran bagi produser/sutradara.

Laporan tenggat waktu (terbuka di tab baru) bahwa acara yang ditayangkan di HBO adalah serial Constantine, pandangan baru tentang karakter DC yang sedang dikerjakan Abrams dengan novelis Inggris Guy Bolton, dan Madame X, serial supernatural dengan DC Comic yang waskita. dari nama yang sama.

Abrams telah melihat tiga proyek dibatalkan tahun ini. Pada bulan Juni, tersiar kabar bahwa Demimonde, yang seharusnya menjadi kreasi televisi solo pertama Abrams sejak Alias, telah dibatalkan oleh HBO karena kenaikan biaya.

Kemudian, bulan lalu, Abrams melihat dua lagi acaranya ditayangkan, dengan Apple TV Plus menonaktifkan My Glory Was I Had Such Friends, yang akan membuat Abrams bersatu kembali dengan bintang Alias ​​​​Jennifer Garner; dan HBO menjatuhkan Batman: Caped Crusader, sekuel yang direncanakan untuk Batman: The Animated Series, yang berlangsung dari tahun 1992 hingga 1995, dengan Abrams dan Matt Reeves dari Batman di tim kreatif.

Tenggat waktu mengatakan bahwa alih-alih seri Abrams Constantine, perusahaan induk HBO, Warner Bros. Discovery, memutuskan untuk mengejar sekuel yang telah lama ditunggu-tunggu dari versi film Constantine 2005, yang dibintangi Keanu Reeves sebagai John Constantine, pengusir setan dan ahli setan supernatural.

Film baru, yang akan melihat Reeves bersatu kembali dengan Francis Lawrence, yang telah menghasilkan miliaran dari franchise Hunger Games – dan itu tidak semua berita buruk bagi Abrams, karena dia dijadwalkan untuk memproduksi film itu.

Berbeda dengan film aslinya, yang menemukan Constantine di usia paruh baya dan di ambang kematian, seri Abrams didasarkan pada penampilan karakter dalam komik Hellblazer, dan seharusnya kontemporer dalam pengaturan, serta mengambil tempat di London. Acara ini telah aktif dalam pengembangan selama lebih dari dua tahun, dan Abrams sekarang akan membeli proyek tersebut ke studio dan layanan streaming lainnya.

Adapun Madame X, Abrams sedang mengerjakan acara itu dengan Angela Robinson, yang kreditnya termasuk True Blood dan How to Get Away with Murder. Madame X favorit DC Comics lama – Madame Xanadu, untuk memberikan nama lengkapnya – adalah seorang peramal yang menggunakan kartu tarot untuk memprediksi masa depan dan yang juga memiliki kekuatan untuk berteleportasi dan membuat segala sesuatunya melayang.

Robinson ditetapkan sebagai showrunner untuk Madame X, serta produser eksekutif bersama Abrams. Proyek itu juga akan dijual ke studio lain, dengan Deadline melaporkan bahwa Abrams dan timnya optimis menjaga kedua pertunjukan tetap hidup.

Analisis: Lebih banyak pengetatan ikat pinggang untuk Warner Bros?

Bukan rahasia lagi bahwa CEO Warner Bros. Discovery, David Zaslav, telah melakukan putaran pemotongan biaya yang epik, tetapi Anda mungkin tidak dapat mengakhiri seri Constantine Abrams seperti itu.

Tidak masuk akal bagi Warner Bros untuk memiliki dua proyek Constantine dalam pengerjaan, dan mencoba untuk merilis keduanya dalam beberapa tahun satu sama lain.

Warner Bros. sedang melihat situasi yang sama dengan The Flash, di mana ia akan merilis film yang sangat mahal dengan satu aktor dalam peran tersebut, sementara acara TV yang sudah berjalan lama dengan aktor lain dalam peran tersebut masih berlangsung.

Sementara itu adalah rencana untuk memiliki The Flash versi Ezra Miller bersama dengan Grant Gustin, kemungkinan ada beberapa kelegaan bahwa musim terakhir acara TV akan ditayangkan pada awal 2023, meninggalkan Miller dengan jelas ketika versi filmnya akhirnya debut di waktu musim panas. .

Mencoba menjual dua versi dari karakter yang sama kepada publik, John Constantine dalam hal ini, akan selalu memusingkan dan kehadiran Abrams di Constantine versi TV mungkin tidak ada di sini atau di sana.

Keputusan HBO untuk mewariskan Madame X sedikit lebih mengejutkan karena, meski belum sampai ke para pemain, desas-desus di sekitar pertunjukan tampak positif. Mungkin itu hanya kasus bahwa layanan streaming sudah memiliki tujuh pertunjukan DC dalam pengerjaan dan memutuskan itu sudah cukup untuk saat ini.

Author: Noah Wood