Gadget baru Garmin memanfaatkan fitur jam tangan pintar yang hilang

Terkenal karena jam tangan pintar dan navigator GPS-nya, Garmin memasuki batas baru pemantauan kesehatan dengan monitor tekanan darah pintar pertamanya: Indeks BPM.

Hal pertama yang akan Anda perhatikan adalah bahwa indeks BPM (terbuka di tab baru) jauh lebih besar daripada, katakanlah, jam tangan pintar. Salah satu kemungkinan alasan untuk ukurannya adalah bahwa perangkat ini dapat muat di sekitar bisep Anda dan memberikan pembacaan yang akurat. Selama ada jam tangan pintar yang bisa mengukur tekanan darah (buka di tab baru), yang melakukannya dengan manset tidak tersedia secara luas, dan yang menggunakan waktu transit pergelangan tangan “perlu kalibrasi rutin dengan monitor tekanan darah konvensional di rumah. ,” menurut Garmin. Juga, catat Garmin, perangkat ini biasanya tidak dapat “melacak tekanan darah sistolik dan diastolik,” sedangkan Indeks BPM bisa.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) (buka di tab baru), tekanan darah sistolik mengacu pada tekanan darah saat jantung memompa, dan diastolik adalah tekanan saat jantung beristirahat. Mengetahui keduanya penting untuk kesehatan jantung. Pembacaan untuk kedua pengukuran muncul di layar Indeks OLED dengan indikator “SYS” dan “DIA” yang sesuai sehingga Anda tahu nomor yang mana.

Pegangan Indeks BPM dapat disesuaikan ke berbagai ukuran lengan, dari lingkar 22 hingga 42 cm (9 hingga 17 inci). Ini didukung oleh empat baterai AAA yang bertahan selama sembilan bulan sebelum perlu diganti, menurut Garmin.

disetujui FDA

Ketika datang ke sisi perangkat lunak, fitur Indeks BPM memungkinkan banyak pengguna dan cara untuk membuat laporan. Perangkat dapat disinkronkan dengan aplikasi seluler Garmin Connect (terbuka di tab baru) melalui Wi-Fi di mana Anda dapat melihat pembacaan tekanan darah terperinci, menambahkan beberapa catatan, dan melihat riwayat umum perangkat Anda. Data yang dikumpulkan juga dapat dilihat sebagai laporan mingguan, bulanan, atau tahunan di aplikasi.

Hingga 16 profil pengguna yang berbeda dapat dibuat untuk Indeks BPM di aplikasi Connect. Setiap profil akan melacak pembacaan setiap individu menggunakan perangkat. Dan data tersebut dapat disinkronkan dengan aplikasi Garmin Connect lainnya, sehingga orang dapat membaca laporan Anda di perangkat mereka.

Garmin mencatat bahwa Indeks BPM telah disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA), yang mungkin membuat beberapa orang berpikir bahwa itu belum “disetujui FDA”. Setiap kali perangkat medis baru memasuki pasar, FDA mengujinya untuk memastikan keamanannya. (terbuka di tab baru) Jika ada sesuatu yang “disetujui FDA”, itu berarti perangkat bekerja sama dengan yang sudah ada dan tidak memerlukan “persetujuan pra-pasar” khusus. “Disetujui FDA,” di sisi lain, umumnya mengacu pada obat-obatan dan apa pun yang secara langsung dapat mempengaruhi kesehatan seseorang.

Indeks BPM sekarang tersedia seharga $149,99 (khusus AS) di toko online Garmin (terbuka di tab baru).

Potensi tren baru

Garmin mungkin menjadi yang pertama memanfaatkan penyediaan pemantauan tekanan darah yang akurat. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, kebanyakan jam tangan pintar bukanlah yang paling akurat dalam mengukur tekanan darah, bahkan Apple berjuang dengan teknologi, lebih khusus dengan akurasi. Menurut laporan Bloomberg (terbuka di tab baru) Apple ingin menambahkan fitur tersebut ke Apple Watch, tetapi sepertinya itu tidak akan terjadi hingga 2024.

Huawei, di sisi lain, tampaknya telah membuat teknologi ini berfungsi. Lance Ulanoff baru-baru ini mencoba Huawei Watch D di acara IFA 2022 di mana perangkat mengukur tekanan darah sistolik dan diastolik Anda. Pastikan untuk memeriksa liputan kami.

Author: Noah Wood