Inilah mengapa kita tidak boleh terbawa oleh penguat kecepatan bingkai DLSS 3 Nvidia

Kartu grafis besar Nvidia RTX 4000 yang diluncurkan pada 20 September juga memasukkan pandangan baru pada teknologi peningkatan kecepatan bingkainya, dengan keuntungan bahwa ia dapat mempercepat segalanya secara besar-besaran – meskipun melihat lebih dekat pada detail yang ditumpahkan oleh Tim Green di DLSS 3 menghasilkan beberapa hal penting. peringatan.

Jika Anda ingat, Nvidia telah mengklaim bahwa DLSS 3 mampu meningkatkan frame rate hingga empat kali lipat, yang berarti game yang ditingkatkan hingga empat kali lipat kecepatan resolusi asli – tidak mudah untuk sedikitnya.

Ini datang dengan bukti DLSS 3 di Cyberpunk 2077 yang menyaksikan lompatan dari 22 frame per detik (fps) dalam resolusi asli (4K) menjadi 85 fps dengan DLSS 3 dan Ray Tracing: Mode Overdrive baru untuk game (yang diperkenalkan di masa depan yang dekat). Selain itu, Portal dengan RTX mengalami peningkatan lebih dari 550%.

Omong-omong, ini ada di perangkat dengan kartu grafis RTX 4090, prosesor Intel Core i9-12900K, ditambah RAM 32GB.

Namun, peningkatan besar-besaran empat atau lima kali lipat itu tampak seperti pengecualian daripada aturan, seperti yang Anda bayangkan – gambarannya sangat berbeda dengan banyak game kontemporer yang memiliki tolok ukur yang disediakan oleh Nvidia.

F1 2022 ditampilkan pada penguatan 2.5x (dengan ray tracing diaktifkan) berkat DLSS 3, dan Microsoft Flight Simulator telah melihat frame rate ganda (dari 50 fps menjadi 100 fps). Warhammer 40.000: Darktide juga menyaksikan dua kali lipat dalam framerate (sedikit lebih, sebenarnya).

di grafik pemain PC lain (terbuka di tab baru) ditandai, Assassin’s Creed Valhalla mencapai peningkatan 1,5x lebih sederhana, dan The Division 2 dan Resident Evil Village menunjukkan peningkatan sekitar 1,7x (dengan RTX 4090, yaitu).

Ingatlah peringatan utama lainnya dengan DLSS 3 yaitu hanya untuk kartu grafis RTX 4000 (RTX 4090 dan dua putaran pada RTX 4080 untuk memulai), dan juga permainan harus mendukungnya juga. Nvidia memberi tahu kami bahwa lebih dari 35 game (dan aplikasi) akan siap untuk memulai (meskipun beberapa di antaranya adalah judul yang dijadwalkan untuk dirilis di masa mendatang).

Analisis: Ekspektasi temperamen – dan mungkinkah ada ketidakstabilan awal?

Tampaknya, peningkatan kecepatan bingkai 1,5x hingga 2x akan menjadi hal yang biasa untuk DLSS 3, daripada tindakan empat kali lipat yang terjadi dengan teknologi baru ini untuk beberapa judul dengan kinerja terbaik di masa depan. Secara keseluruhan, kurangi harapan Anda sedikit jika Anda membayangkan beberapa impuls liar yang disebut-sebut Nvidia sebagai hal yang biasa – tampaknya mereka tidak akan masuk ke game yang sudah ada.

Tentu saja, tidak mengherankan melihat beberapa pemasaran yang dipilih sendiri dengan permainan tercepat yang disorot, karena begitulah cara kerja peluncuran produk baru – Anda menunjukkan sesuatu dengan cara terbaiknya.

Yang juga perlu diperhatikan di sini adalah bahwa kami telah mendengar cukup banyak pembicaraan tentang DLSS 3 dari pembocor YouTube Moore’s Law is Dead (MLID), yang juga memiliki banyak hal menarik untuk dikatakan tentang harga kartu grafis Lovelace Nvidia generasi berikutnya. MLID memperingatkan bahwa mereka telah mendengar bahwa ketika ada banyak gerakan di layar dan banyak aksi terjadi, mungkin ada artefak dengan DLSS 3. DLSS 2.0 tidak standar; tapi ini benar-benar murni spekulasi.

Kami tidak akan tahu bagaimana sebenarnya DLSS 3 bekerja sampai kami mencoba teknologinya, tentu saja, dan yang kami tahu adalah bahwa kami tidak sabar untuk melihat seberapa besar peningkatan frame rate yang akan datang dengan pilihan game PC yang lebih luas. untuk kita. memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang pendapatan rata-rata yang kami lihat.

Penawaran kartu grafis terbaik hari ini

Author: Noah Wood