Intelligencia menjelaskan: siapa penjahat Marvel baru yang diperkenalkan di She-Hulk?

Spoiler lengkap untuk She-Hulk episode 6 menyusul.

She-Hulk: Attorney at Law Episode 6 telah hadir di Disney Plus – dan acara Marvel TV mungkin akhirnya memperkenalkan kita pada penjahat utamanya, sebuah kelompok misterius yang dikenal sebagai Intelligencia.

Itu tidak semua, namun. Berdasarkan komik Marvel, kedatangan Intelligencia di Marvel Cinematic Universe (MCU) dapat mengikat program Disney Plus She-Hulk dengan beberapa film Marvel Phase 5 yang akan datang seperti Ant-Man 3 dan Captain America 4. Tidak, kita tahu siapa yang memimpin kelompok jahat ini , tapi itu tidak akan menghentikan kita untuk berspekulasi tentang siapa itu, apa motif mereka, dan mengapa mereka menginginkan darah She-Hulk.

Di bawah ini, kami akan menjelaskan apa itu Intelligencia dalam komik, bagaimana adaptasinya untuk MCU, dan bagaimana mereka dapat memainkan peran yang lebih aktif dalam franchise raksasa Marvel di masa depan. Spoiler lengkap untuk episode keenam She-Hulk berikut ini kembali sekarang jika Anda tidak ketahuan.

Siapa Intelijen di She-Hulk Episode 6?

Kecerdasan berakar pada komik Marvel. (Kredit gambar: Disney Plus/Marvel Studios)

Dalam konteks MCU, Intelligencia tampaknya menjadi situs bergaya Reddit di mana penjahat terburuk di dunia – dan musuh terbesar She-Hulk – memposting gambar dan ancaman pembunuhan, yang ditujukan pada She-Hulk, tanpa dampak apa pun.

Namun, seperti yang diungkapkan oleh akhir Episode 6, tampaknya situs web ini adalah kedok untuk organisasi yang dipimpin oleh ilmu pengetahuan. Kami melihat pesan dari seseorang yang dikenal sebagai HulkKing muncul di layar komputer – yang menanyakan “Apakah fase berikutnya dari rencana siap untuk dieksekusi?” – yang menunjukkan data DNA Jennifer Walters/She-Hulk. Kami juga melihat seorang ilmuwan membawa jarum patah – jarum yang sama yang coba digunakan oleh Wrecking Crew untuk mengekstrak darah She-Hulk di Episode 4 – ke meja. Individu yang tidak dikenal dengan cepat membuangnya demi perangkat yang lebih menyeramkan dan terlihat seperti bor, yang pasti akan digunakan pada She-Hulk di episode minggu depan.

Jadi siapa (atau apa) sebenarnya Intelijen itu? Dalam komik, Intelligencia adalah nama sebuah kelompok yang terdiri dari pikiran-pikiran terbesar dan paling jahat di Bumi. Itu dibuat agar penjahat terhebat di dunia dapat bertukar informasi tentang pahlawan super, seperti kelemahan mereka, atau merancang plot untuk menjatuhkan pembela terbaik dunia.

Organisasi, yang diciptakan oleh Jeff Parker dan Paul Pelletier, memulai debutnya pada Desember 2009 dalam edisi pertama Fall of the Hulks: alur cerita Alpha. Penampilan terbarunya datang di Infamous Iron Man #6 tahun 2017, tetapi belum digunakan sejak itu. Harapkan itu untuk berubah, dengan popularitas mereka yang cenderung melambung setelah debut grup MCU.

Bagaimana Intelligencia dapat menyiapkan film Marvel masa depan?

Sam Wilson (Anthony Mackie) sebagai Captain America di The Falcon and the Winter Soldier.

Akankah She-Hulk mengatur cerita Captain America 4? (Kredit gambar: Marvel/Disney)

Ini karena para genius jahat yang tergabung dalam Intelligencia dalam komik.

Yang pertama adalah The Leader, juga dikenal sebagai Samuel Sterns. Dalam komik, Pemimpin adalah penjahat Hulk. Alih-alih memiliki kekuatan manusia super, penyembuhan yang dipercepat, dan kekuatan tradisional berbasis Hulk lainnya, Pemimpin memiliki kecerdasan jenius dan, dalam beberapa kasus, telekinesis dan telepati. Kecerdasan manusia supernyalah yang membuatnya menjadi musuh yang tangguh; orang yang diposisikan secara unik sebagai penjahat Hulk.

Menariknya, The Leader akan menjadi penjahat utama dalam film Marvel Phase 5 mendatang. Dia akan muncul di Captain America: New World Order, dengan Tim Blake Nelson akan kembali berperan sebagai Sterns/The Leader dari The Incredible Hulk tahun 2008. .

Namun, kemungkinan besar ia akan muncul kembali di MCU di serial TV She-Hulk terlebih dahulu. Pemimpin adalah individu yang mendirikan Intelligencia dalam komik, jadi masuk akal bahwa dia akan terungkap sebagai penjahat besar di She-Hulk: Pengacara di Hukum. Dia bisa mendapatkan sampel darah She-Hulk dan, berkat kecerdasan tertingginya, bahkan mungkin bisa memecahkan formula radiasi gamma Hulk dan menciptakan ras atau ras baru makhluk mirip Hulk.

Jika dia melakukannya, itu bisa menjadi dasar untuk alur cerita Captain America 4. Elemen Tata Dunia Baru dari gelarnya bisa menjadi petunjuk keinginan Pemimpin agar umat manusia berevolusi menjadi Hulk menggunakan serum barunya. Jangan lupa bahwa serum Hulk asli didasarkan pada serum prajurit super yang diberikan kepada Captain America. Jika Pemimpin menciptakan serum baru yang mengubah orang menjadi Hulk, itu akan membawa lingkaran penuh MCU dan membuat cerita yang menarik di mana Sam Wilson’s Cap harus menghentikan Pemimpin dari menjalankan rencana induk jahat selama beberapa dekade.

Jika efek serum juga permanen, She-Hulk dan Captain America 4 bisa membuat film World War Hulk. Betapa kerennya melihat Smart Hulk garapan Mark Ruffalo berhadapan dengan versi dirinya yang jahat seperti Kluh, Abomination Rick Jones, atau versi revisi Red Hulk? Kami akan membagi keuntungan dari ide ini dengan Anda, Marvel, dengan pembagian 50-50.

Logo resmi untuk Marvel's Ant-Man and the Wasp: Quantamania

Ant-Man and the Wasp: Quantumania mungkin juga memiliki hubungan dengan acara TV She-Hulk. (Kredit gambar: Disney/Marvel Studios)

She-Hulk juga dapat mengonfigurasi elemen dari Ant-Man dan Wasp: Quantumania. Dalam komik, MODOK adalah anggota lain dari kelompok penjahat super. Dia juga akan membuat debut MCU-nya di film superhero Ant-Man yang akan datang, jadi mungkin kita memiliki godaan tentang potensi keterlibatannya oleh Intelligencia selama atau setelah Quantumania. Itu selama dia selamat dari peristiwa film itu.

Dalam komik, anggota Intelligencia yang kurang dikenal juga memiliki hubungan dengan Fantastic Four, dengan kelompok pahlawan super ini mendapatkan film MCU pertama mereka di Fase 6 Marvel. Pemikir Gila dan Hantu Merah adalah bagian dari jajaran Intelligencia, dengan duo jahat yang bertarung melawan Mr. Fantastic dan teman-temannya kadang-kadang dalam komik. Kami tidak berharap untuk melihat salah satu antagonis muncul di She-Hulk atau proyek MCU di masa depan, tetapi ikatan mereka dengan Intelligencia dan Fantastic Four tidak dapat dilupakan.

Berbicara tentang Fantastic Four, penjahat paling terkenal mereka – Doctor Doom – juga telah bergabung dengan Intelligencia. Apakah kita akan terkejut jika dia bukan antagonis utama dari film Fantastic Four Marvel Studios ketika tiba pada November 2024, jadi bisakah dia digoda sebagai anggota live-action Intelligencia di serial TV She-Hulk? Itu tidak mungkin, tetapi telur paskah atau referensi yang lewat tidak ada salahnya.

Pada akhirnya, Intelligencia adalah kelompok yang bertanggung jawab untuk menyebabkan kedatangan Beyonder – entitas kosmik yang mengantar pertama dari dua cerita Marvel’s Secret Wars pada tahun 1984. Secret Wars, itu adalah tautan lain ke Intelligencia dan potensi peran integral yang dimainkannya. mereka akan bermain di MCU.

Meskipun diposisikan sebagai komedi keren, She-Hulk bisa menjadi acara TV Marvel yang sangat penting dalam skema besar. Itu jika salah satu di atas benar, tentu saja – kami tidak memiliki pengetahuan orang dalam tentang film Marvel masa depan, jadi ambillah dengan sedikit garam.

Namun, kedatangan Intelligencia di MCU membuka banyak jalan naratif untuk dijelajahi. Dan, menurut kami, semua hal di atas akan menjadi pemandangan yang menarik jika Marvel memutuskan untuk menempuh salah satu atau semua rute berbasis plot ini di Fase 5 dan seterusnya.

Untuk konten berbasis Marvel lainnya, lihat Panduan Pemesanan Film Marvel kami. Atau, cari tahu bagaimana kami memberi peringkat setiap film MCU hingga saat ini, atau lihat peringkat penjahat MCU kami dari yang terburuk hingga terbaik.

Penawaran Disney+ Terbaik Hari Ini

(terbuka di tab baru)

(terbuka di tab baru)

Author: Noah Wood