iPhone 14 Pro Dynamic Island Segera Hadir di Ponsel Android

Sorotan dari seri Apple iPhone 14 Pro adalah fitur Dynamic Island baru, yang mengubah layar yang dipotong menjadi area interaktif yang dapat digunakan yang memungkinkan pengguna untuk memantau dan mengontrol berbagai fungsi di telepon.

Sejak Apple memperkenalkan ini, tidak dapat dihindari bahwa merek Android akan mengikuti dan membawa fungsionalitas serupa ke kulit perangkat lunak mereka.

(Kredit gambar: Realme)

Realme telah resmi mengumumkan fitur selanjutnya di skin software-nya, Realme UI, Realme Island.

Realme membuat posting komunitas yang meminta penggunanya untuk bersama-sama membuat Pulau Realme. Telah meminta anggota Komunitas Realme (membuka di tab baru) untuk ide Pulau, yang dapat dikirimkan pengguna sebagai gambar, GIF, atau teks biasa. Ini menjelaskan bagaimana fitur ini akan bekerja, seperti apa tampilannya, dan bagaimana hal itu akan bermanfaat.

Pengembang Realme UI akan meninjau semua proposal yang diajukan melalui formulir Google perusahaan yang diposting di forum komunitas.

Redmi juga mengembangkan fitur dinamis seperti pulau untuk seri ponsel Redmi K60-nya. GSMarena melaporkan (terbuka di tab baru) bahwa pengembang MIUI telah mulai mengerjakan fitur serupa untuk perangkat Xiaomi.

Perlu juga dicatat bahwa implementasi Dynamic Island pihak ketiga sekarang tersedia untuk perangkat Xiaomi.

Apple memimpin, semua orang mengikuti?

Logo Apple dengan latar belakang berwarna

(Kredit gambar: Apple)

Apple adalah perusahaan teknologi paling berpengaruh di dunia. Apa yang dilakukannya, segera menjadi standar industri.

Apple melepas jack headphone dari ponselnya; sekarang kebanyakan telepon tidak datang dengan satu. Apple mengeluarkan pengisi daya dari kotaknya; beberapa merek telah menghapusnya dan yang lain akan segera menghapusnya.

Dynamic Island adalah fitur menonjol dari seri iPhone 14 Pro, menciptakan lebih banyak sensasi untuk generasi ini daripada iPhone sebelumnya. Tidak hanya itu, ini adalah perubahan pada pengalaman pengguna di iPhone. Ini pasti akan menemukan jalannya ke ponsel Android.

Tidak mengherankan jika Realme dan Redmi sedang mengerjakan fitur seperti itu untuk ponsel mereka. Klon Pulau Dinamis akan segera tersedia di sebagian besar ponsel Android. Kami bahkan dapat mengharapkan peluncuran versi resmi di Google Android segera, jika itu cukup populer.

Author: Noah Wood