Kelemahan Windows 11 22H2 Melukai Framerate GPU Nvidia – Dan Gamer Tidak Senang

Windows 11 22H2 adalah pembaruan besar pertama untuk sistem operasi terbaru Microsoft, dan sayangnya, tampaknya telah memperkenalkan beberapa masalah yang mengganggu, termasuk kinerja permainan yang buruk, untuk beberapa pengguna.

Saat laporan terbaru Windows (terbuka di tab baru) orang-orang pergi ke Reddit (dan situs lain) untuk mengeluh tentang masalah Windows 11 ini.

Salah satu masalah yang paling membuat frustrasi adalah mempengaruhi orang-orang dengan kartu grafis Nvidia, dengan beberapa gamer mengeluh bahwa frame per detik (fps) mereka telah turun, menyebabkan permainan berkinerja buruk, sementara audio juga terpengaruh. Pemain lain telah melihat game mogok karena penurunan fps.

Windows Latest juga melaporkan bahwa Nvidia sedang menyelidiki masalah ini dan meminta data dari pemain yang terpengaruh untuk membantunya mengidentifikasi masalah tersebut. Semoga dengan investigasi Nvidia dan Microsoft, perbaikan akan segera muncul.

Microsoft juga dituduh mengabaikan laporan dari Windows Insiders, yang menguji Windows 11 22H2 pada bulan-bulan menjelang peluncurannya, karena beberapa menyoroti kinerja buruk game selama periode pengujian itu. Bagi Microsoft untuk mendorong dan merilis pembaruan ini tanpa menyelesaikan masalah ini terlebih dahulu tentu bukan ide yang baik.

Ada juga laporan tentang kesalahan Blue Screen of Death yang ditakuti yang muncul saat menginstal pembaruan.

Microsoft perlu mengatasi masalah ini dan memastikannya tidak terlalu meluas – dan diperbaiki dengan cepat. Jika tidak, reputasi Windows 11 dapat terpukul lagi.

Cara Memperbaiki Performa Game yang Buruk di Windows 11 22H2

Jika Anda mengalami kinerja game yang buruk sejak menginstal Windows 11 22H2, sepertinya cara termudah untuk memperbaikinya adalah dengan menghapus pembaruan. Orang-orang yang melakukan ini menemukan kinerja permainan kembali normal.

Untuk melakukan ini, buka menu Mulai dan klik ikon Pengaturan roda gigi. Buka ‘Sistem’, klik ‘Pemulihan’ dan pilih opsi ‘Kembali’. Anda akan melihat opsi untuk ‘Kembali ke build awal’ – klik di atasnya dan Windows 11 akan kembali ke versi sebelumnya.

Anda juga dapat mengharapkan Microsoft dan Nvidia untuk merilis perbaikan untuk masalah tersebut. Ini kemungkinan akan datang dalam bentuk pembaruan driver dari Nvidia atau pembaruan perbaikan terbaru dari Microsoft.

Author: Noah Wood