Mainan robot ini menggigit jari saya – dan saya baik-baik saja dengan itu

Amagami Ham Ham adalah ketika boneka beruang tidak cukup dan tekanan dari boneka beruang kecil tidak nyaman, tidak dengan cara yang sama seperti, katakanlah, Anda atau orang lain menggigit jari Anda.

Saya pertama kali melihat makhluk robot aneh ini selama CES 2022. Itu adalah sekuel lucu dari hewan peliharaan robot Yukai Engineering Petite Qoobo yang sama-sama aneh, tapi mungkin tidak kalah menawan, yang pada dasarnya adalah bantal bulu dengan ekor yang bergoyang-goyang.

Namun, bot ini berbeda. Ini didasarkan pada Seri Nemu Nemu dari Live Heart (terbuka di tab baru), yang memberikan dua desain beruang yang cukup spesifik, hampir bergaya Anime. Dan bukannya menenangkan diri melalui getaran dan mengibaskan ekornya, Amagami menggunakan mulutnya, yang ukurannya pas untuk ujung jari, anak-anak atau orang dewasa.

Sesuai dengan namanya, yang berarti “gigitan lembut” dalam bahasa Jepang, teddy bear akan menggigit ujung jari Anda saat Anda memasukkannya ke dalam mulutnya yang kecil.

Benar. Kelihatannya… um… tidak biasa.

Mainan robot Amagami Ham Ham saat istirahat. (Kredit gambar: Masa Depan / Lance Ulanoff)

Pada bulan Januari, saya hanya memiliki foto dan GIF untuk memahami keanehan ini. Saya sekarang memiliki Amagami Ham Ham di meja saya.

Yukai Engineering mengirimi saya sepasang beruang untuk mengilustrasikan dua gaya desain. Saya memutuskan untuk membuka kotak hanya salah satunya

Pertama, beruang, yang harganya antara $68 dan $86 (sebagian besar tersedia di eBay (terbuka di tab baru)), tingginya mungkin 8 inci, lebih kecil dari yang saya harapkan. Tubuhnya lembut dan halus, meski tidak berbulu. Ada ritsleting panjang di bagian belakang, yang saya buka ritsletingnya untuk mengungkapkan baterai. Amagami Ham Ham membutuhkan tiga baterai AA (dijual terpisah) dan ada satu sakelar di dalam kotak. Saya memasukkan baterai, menyalakannya, memasukkan kembali kotak plastik ke dalam tubuh beruang, dan menutupnya.

Kotak Ham Amagami Ham

Anda perlu membaca kotaknya. (Kredit gambar: Masa Depan / Lance Ulanoff)

Amagami Ham Ham, secara default, dalam posisi duduk yang sedikit merosot, dan alih-alih mata manik-manik menatapku, matanya tertutup secara permanen, seolah-olah dia sedang tidur atau takut akan apa yang akan terjadi.

Aku dengan lembut memegang punggung beruang saat aku dengan hati-hati memasukkan ujung jari telunjukku ke dalam mulutnya. Di sepanjang tepi bawah, di bawah kain, saya bisa merasakan tepi yang keras, hampir seperti gigi yang halus. Setelah beberapa saat, rahang bawah Amagami Ham Ham terangkat untuk menggigit jariku dengan lembut. Bahkan melalui kulit dan isiannya, aku bisa mendengar suara mesinnya

Aku menarik jariku dan menatap tak percaya. Terpikir oleh saya bahwa robot itu memiliki sensor tekanan di mulutnya, tetapi saya tidak tahu apakah itu di belakang, di langit, atau di bawah mulutnya.

Robot mainan Amagami Ham Ham menggigit jari

Mainan robot Amagami Ham Ham dengan lembut menggigit jari (Kredit gambar: Future / Lance Ulanoff)

Menempatkan jari saya kembali ke dalam mulut mainan, saya perhatikan bahwa itu sekarang menggigit lebih antusias, rahang kecilnya naik turun. Tidak pernah ada cukup tekanan untuk menyakiti atau bahkan membuat jari saya tertancap di sana, bahkan tidak cukup untuk mengganggu anak kecil (saya pikir), tetapi saya bisa merasakan apa yang saya lakukan.

Amagami Ham Ham GIF dari dia menggigit

Amagami Ham Nibbling Ham (Kredit gambar: Masa Depan / Lance Ulanoff)

Ada dua mode menggigit yang dipilih secara algoritmik dan saya tahu beruang itu bergantian antara gigitan lambat, berirama, dan gigitan bersemangat.

Teknik Yukai percaya bahwa sensasi menggigit lembut ini menenangkan. Mereka membandingkannya dengan bayi atau binatang kecil yang menggigit jari Anda. Benar.

Ham Amagami Ham

Amagami Ham Ham menciptakan tekanan pada jari Anda, tetapi tidak pernah cukup untuk menahannya dengan kuat. Tampaknya cukup aman untuk anak kecil. (Kredit gambar: Masa Depan / Lance Ulanoff)

Saya memutuskan untuk membiarkan beberapa rekan kerja mencobanya. Semua orang terpesona, takut dan sedikit tidak nyaman. Mereka meramalkan hal buruk bagi Amagami Ham Ham jika tidak diindahkan.

Saya kemudian memperkenalkan beruang itu kepada istri saya dan, tanpa penjelasan, menyuruhnya untuk memasukkan jarinya ke mulutnya. Dia bilang itu seperti Amagami Ham Ham sedang menyusu di jarinya. Saya tidak berpikir dia menyukainya.

Saya dapat mengatakan dengan yakin bahwa tidak ada yang seperti Amagami Ham Ham. Robot boneka beruang dengan mulut lapar akan jari sendirian dalam sejarah mainan, robotika, dan teknologi perawatan diri.

Saya tidak tahu harus bagaimana, meskipun saya mencoba untuk menulis ini sementara ibu jari saya terjebak di mulut Amagami Ham Ham.

Author: Noah Wood