Pengguna Samsung Galaxy Watch mengklaim perangkat wearable membakar pergelangan tangannya

Anda mungkin berpikir dua kali untuk terus memakai jam tangan pintar Samsung Galaxy lama Anda semalaman setelah laporan bahwa pergelangan tangan pemakainya terbakar oleh pelacak kesehatan saat tidur.

Pelacak kebugaran terbaik bukan hanya alat yang berguna untuk mengawasi tujuan kebugaran Anda; banyak yang memiliki fitur pemantauan tidur, jadi Anda dianjurkan untuk jarang melepasnya jika Anda juga ingin memantau aspek kesehatan ini.

Tetapi jika Anda menggunakan jam tangan pintar Samsung yang lebih lama (seperti Samsung Galaxy Watch Active 2), Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membeli perangkat yang dapat dikenakan yang berbeda, karena pengguna Reddit TheMattsterOfSelf mengklaim bahwa jam tangan mereka memberi mereka luka bakar tingkat tiga dalam tidur mereka.

Posting di komunitas r/WellThatSucks menunjukkan cedera Anda (terbuka di tab baru), di samping bagian belakang jam tangan yang tampaknya menyebabkan luka bakar. Dalam komentarnya, TheMattsterOfSelf menjelaskan bahwa jam tangan tersebut adalah “model Bluetooth Active 2 44mm” yang telah mereka gunakan selama beberapa waktu untuk membantu mengatasi insomnia mereka.

Kami telah menghubungi Samsung tentang laporan tersebut, tetapi pada saat penulisan kami belum mendapat tanggapan. Jika kami melakukannya, kami akan memperbarui bagian ini dengan pernyataan mereka dan saran apa pun yang mungkin mereka tawarkan kepada pelanggan Galaxy Watch.

Samsung Galaxy Watch 5 adalah pelacak tidur yang hebat, jadi semoga tidak memiliki masalah yang sama (Kredit gambar: Basil Kronfli/)

Ini bukan pertama kalinya jam tangan pintar Samsung disalahkan karena membakar pulsa daripada kalori – penyelidikan terhadap gugatan kelas potensial (terbuka di tab baru) sedang meninjau laporan lain dari Galaxy Watch yang menyebabkan luka bakar dan cedera.

Tapi itu juga bukan masalah unik untuk perangkat Samsung. Fitbit harus menarik jutaan jam tangan Fitbit Ionic awal tahun ini setelah beberapa laporan pengguna dibakar oleh mereka.

Rupanya, jam tangan Fitbit terlalu panas karena masalah dengan baterai lithium-ion mereka. Seperti yang dijelaskan oleh editor kami saat itu, Fitness dalam artikel yang ditautkan di atas, baterai lithium digunakan di jam tangan pintar karena bentuknya yang ringkas dan dapat diisi dengan cepat – tetapi baterai ini memiliki risiko.

Jika sel litium rusak atau korsleting karena alasan apa pun, dimungkinkan untuk menjadi terlalu panas, dan jika ini terjadi, dapat menyebabkan reaksi berantai yang menyebabkan sel lain rusak dan memanas hingga perangkat menjadi panas. cukup untuk membakar pemakainya.

Tidak jelas apakah masalah Samsung TheMattsterOfSelf memiliki sifat yang sama, tetapi karena jam tangan adalah salah satu model perusahaan yang lebih lama, masuk akal bahwa penggunaan umum dapat menyebabkan baterai menurun seiring waktu, ke titik di mana contoh sel yang serupa terlalu panas. terjadi.

Kami harus menunggu dan melihat bagaimana Samsung menanggapi klaim terakhir ini, tetapi jika ada masalah dengan jam tangannya, Anda mungkin ingin memikirkan kembali perangkat mana yang Anda gunakan untuk memantau tidur Anda – Anda akan menemukan banyak opsi dalam pilihan kami untuk jam tangan pintar terbaik.

Author: Noah Wood