Peningkatan aksesibilitas di Windows 11 dan iOS 16 menjanjikan untuk masa depan

Baru-baru ini, kami telah melihat Microsoft dan Apple merilis pembaruan besar untuk sistem operasi mereka, termasuk Windows 11 dan iOS 16, dan salah satu fitur pendukung besar untuk keduanya adalah aksesibilitas.

Topiknya tidak terbatas hanya pada satu aspek – dari akses web hingga aksesibilitas visual, ada fitur di PC atau iPhone Anda yang telah ada selama bertahun-tahun, tetapi Anda mungkin tidak pernah menyadarinya.

Pembaruan Windows 11 2022 memperluas kategori ini, dengan subtitle langsung di seluruh sistem operasi, bersama dengan suara yang lebih alami untuk narasi dan text-to-speech.

Di ujung lain spektrum, Apple menggunakan AR dalam fitur aksesibilitas tertentu di iOS 16 untuk lebih mengetahui seberapa jauh pintu di sebuah rumah, misalnya. Semua ini dibangun di atas janji untuk generasi berikutnya dari pengguna tuna rungu dan pendengaran dan apa yang mungkin terjadi selanjutnya.

Untuk usia yang lebih terjangkau

(Kredit gambar: Apple)

Baik Litter (membuka di tab baru) dan Microsoft (membuka di tab baru) menyertakan halaman aksesibilitas khusus yang berfokus pada bagaimana setiap fitur dapat bermanfaat bagi pengguna, sambil mencoba menghilangkan label ‘fitur tersembunyi’ yang hampir menjadi stereotip. untuk aksesibilitas dalam perangkat lunak baru-baru ini.

Apple telah bekerja sama dengan perusahaan seperti Guide Dogs UK untuk menghadirkan lebih dari 5.000 iPad untuk anak-anak mereka, sementara Microsoft meluncurkan berbagai aksesori aksesibilitas.

Tetapi pada tingkat perangkat lunak, Anda sudah dapat mengalami fitur seperti sulih suara yang lebih baik di Windows 11 atau kemampuan untuk mengontrol perangkat Apple di dekat iPhone Anda di iOS 16.

Masih banyak yang harus dilakukan, seperti ketika kami berbicara dengan Hector Minto, Pimpinan Aksesibilitas Microsoft, dia memberi tahu kami bahwa kategorinya tidak pernah lengkap; selalu ada pengguna di luar sana yang membutuhkan cara berbeda untuk memenuhi kebutuhan mereka menggunakan laptop dan juga orang lain.

Dengan AR dan AI menjadi lebih umum, menarik untuk melihat di mana hal ini dapat menyebabkan keterjangkauan – dan ditambah dengan rumor headset Apple dan upaya Microsoft di bidang tersebut sejauh ini, fondasi untuk kategori ini akhirnya kokoh. dan di tahun-tahun mendatang, aksesibilitas mungkin menjadi sesuatu yang akan kita lihat lebih banyak dalam pembicaraan dari kedua perusahaan, bukan hanya sebagai posting blog.

Author: Noah Wood