Surface Pro 9 dan Surface Laptop 5 Bocor: Inilah yang Kami Ketahui

Tepat setelah pemutakhiran Windows 11 besar-besaran, Microsoft menetapkan 12 Oktober 2022 sebagai hari besar dengan beberapa pengumuman besar. Tahun ini Microsoft meluncurkan perangkat baru, dan harapannya adalah kita akan melihat perangkat keras Surface baru.

WinFuture (umumnya sumber tepercaya untuk semua hal tentang Windows) melaporkan bahwa Surface Laptop 5 dan Surface Pro 9 harus berjalan dengan prosesor Intel Generasi ke-12 terbaru. Roland Amount, sumber akrab lainnya, menunjukkan bahwa Surface Pro 9 dan Surface Laptop 5 berbagi beberapa komponen. Dia menyarankan bahwa dua laptop baru akan ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-1235U dan Core i7-1255U, bukan seri Alder Lake P yang lebih kuat.

Surface Pro 9 5G diharapkan menampilkan versi kustom Snapdragon 8cx Gen 3, Microsoft SQ3. Quant juga mengklaim bahwa Surface Laptop 5 akan memiliki opsi prosesor yang sama.

Kedua model tersebut, menurut (Anda dapat menebaknya) Quant, akan dijual dengan kapasitas penyimpanan 256GB, 512GB, dan 1TB.

Adapun harga, kita harus bersiap untuk melihat Surface Pro 9 sekitar $ 1.1270 (£ 1.130 atau 1.920 AU $) dan Surface Pro sekitar $ 1.350 (£ 1.200 atau 2040 AU $)

Apa yang kita tunggu

Meskipun kami sangat senang dengan produk Surface baru, kami memiliki beberapa harapan dan hal-hal yang ingin kami lihat saat Surface Pro 9 diluncurkan.

Surface Pro 8 hampir sempurna, jadi kami tidak sabar untuk melihat bagaimana Surface Pro 9 akan meningkatkan kualitas semua model lama, seperti kemampuan video 4K, masa pakai baterai yang lama, dan tampilan yang jelas.

Namun, ada beberapa masalah yang kami harap akan diselesaikan dengan rilis baru ini (seperti Penutup Tipo yang disertakan dengan harga laptop/tablet yang substansial). Ketika kami meninjau Surface Pro 8, kami mengharapkan penerusnya untuk meningkatkan prosesornya ke seri Intel Alder Lake, yang, jika Quant akurat, mungkin tidak demikian.

Harga Surface Pro 9 adalah kunci seberapa baik perangkat dapat diterima. Jika tetap dengan harga yang sama seperti pendahulunya (sekitar $1.130, £999, atau AU$1.699), mungkin lebih baik diterima bahkan jika keyboard dan Type Cover belum disertakan (seharusnya, sebenarnya). Setiap lonjakan harga dapat membuat pengguna masa depan enggan membeli Surface Pro 9 ketika Anda mempertimbangkan bahwa laptop 2-in-1 akan membutuhkan keyboard $ 179 (£ 159 atau 270 AU $) untuk menjadi laptop yang berfungsi.

Jadi Anda akan membayar untuk tablet mahal serta keyboard yang hanya pertanyaan besar ketika Anda bisa mendapatkan notebook lain yang (kemungkinan besar) datang dengan semua yang Anda butuhkan.

Mudah-mudahan Microsoft akan mendengar permintaan kami untuk paket keyboard dan trackpad, tapi kami hanya bisa menunggu dan melihat. Jika Surface Pro 9 dibangun di atas pendahulunya yang luar biasa, itu bisa mengungguli banyak tablet dan laptop saat ini – dan bahkan mungkin saingan utamanya, iPad Pro.

Author: Noah Wood